Moslem – Power of Connection – Everything I want to share ^_^ – Talk english like english do not talk english Indonesian

KULIAH LAPANGAN

KULIAH  LAPANGAN ETIKA DAN FILSAFAT ILMU

TL-ITS 2011

Kuliah lapangan etika dan filsafat ilmu mungkin sudah tidak asing lagi di jurusan Teknik Lingkungan ITS, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di mata kuliah etika dan filsafat ilmu di semester pertama kuliah. Kuliah lapangan ditujukan untuk melihat secara langsung kenyataan yang berada di lapangan, yang meliputi keadaan masyarakat, kondisi lingkungan, serta hubungan antara kedua komponen tersebut. Di sini lah kita akan mendapat pengetahuan secara langsung dimana kita langsung terjun ke lapangan.

Pada kali ini kuliah lapangan Etika dan Filsafat Ilmu berkunjung ke daerah Madura, tepatnya di Menara Mercusuar dan di jembatan Suramadu. 2 kelas satu tempat tujuan(A dan B).heheehe..

Identitas

Di tempat tujuan pertama di menara mercusuar daerah bangkalan di pulau madura yang agak angker, sepi sekali, dan kondisi lingkungannya memang ga terawat. Padahal di dekat pantai. Penduduk bilang menara 17 lantai ini peninggalan Belanda. Kondisi lingkungannya parah banget, tanaman di sekitar pantai ga beraturan, sampah berceceran. Suer parah pokoknya!! Rumah –rumah dinas di sekitar menara itu aj seperti ga ada penghuni. KOSONG!!

Terus ada  cerita menyeramkan, salah satu temen kita merasa dan melihat ada sesuatu penampakan di salah satu lantai di menara tersebut. Penampakannya ada bapak bapak tua kaya jaman belanda gitu. Merinding banget

mercusuar tower

the tower

Katanya si ya…..pemerintah daerahnya itu kurang memaksimalkan potensi lingkungan di sekitar situ. APATIS hahahahaha!!

Tujuan tempat berikutnya adalah jembatan suramadu, jembatannya bagus tapi sekitar jembatan di ujung ujungnya parah banget. Gersang, ga ada penghijauan, ga terwat dah pokoknya. Tempat jualan jualan di pinggir panas, malas dah beli disitu. Ayo donk kita rubah lingkungan di situ menjadi semakin ijo!!

Kuliah lapangan bawaanya poto poto melulu dan tentu kuliah tapi juga bersenang senang. Kesan saya bebeknya biasah aja, game nya asyik juga tapi rasa nya Cuma sebentar yaw……

Thx to: Ibu Syukrianti Dosen EdFI n Crew, juga teman2 TL 2011

see this one!!

is this good?

Sapi Bongkreng
di apain y enaknya?

8 responses

  1. Ikh

    ora ko….
    btw, comment diatas pacarmu?

    November 21, 2011 at 5:33 AM

  2. anti alay

    fotoku kok nggak ada? kok cuman mbak mu aja? T.T
    ak jg ikut kulap, km ikut ta? perasaan nggak liat deh -_-a
    hayo boong ya?

    November 14, 2011 at 9:29 AM

    • ne siapa ya hello??

      November 14, 2011 at 9:31 AM

      • anti alay

        aku secret admirer mu ;*
        Kmu pasti suka tak kasih comment terus
        I love you, dear.
        So Much!
        Trust me I aint gonna leave you.
        I always comments ur posting

        November 18, 2011 at 3:51 PM

  3. Ikh

    iku vien ta?

    November 14, 2011 at 5:16 AM

    • hyo…wan….koe kangen na? tak salamno??? spesial
      wkwkkw

      November 14, 2011 at 9:31 AM

thanks for reading, please give me your comment or a reply..,,,,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s